Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Menu Sarapan Nasi Goreng Hingga Kopi dari Durian, Unik atau Eneg?

20 Oktober 2020 07:00 | 658 hits

DREAMERS.ID - Durian adalah buah berbentuk bulat berduri dengan berisi daging berwarna kuning yang banyak disukai orang di beberapa negara. Namun tak sedikit orang juga tidak menyukai buah ini karena aroma yang menyengat. Tapi bagaimana jika durian disajikan bersama makanan kesukaan banyak orang?

Durian tak hanya enak dinikmati secara langsung, ternyata durian bisa diolah menjadi menu lain. Di beberapa negara, ada yang memakai durian sebagai menu sarapan atau campuran kopi. Dilansir dari detikcom, berikut lima menu olahan durian yang unik.

Nasi Goreng Durian

Kreasi nasi goreng durian sambal belacan ini ada di tempat makan Ah Chong Fried Rice, Penang, Malaysia. Menu sarapan ini menjadi viral karena menggabungkan durian dengan nasi goreng serta sambal yang gurih pedas.

Durian Burrito

Biasanya Burrito diisi dengan sayur atau buah segar seperti alpukat. Namun di Vietnam, menu sarapan burrito di isi beras ketan dengan topping durian di dalamnya. Menu ini eksis sejak tahun 1970-an di Provinsi Giang, Vietnam. Durian burrito biasanya dijual di pinggir jalan pada pagi hari.

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

Pulut Durian

Hidangan pulut durian berasal di Aceh, di mana buah durian diolah menjadi kuah kental yang nantinya disantap dengan nasi ketan. Orang Aceh menyantapnya di pagi hari sebagai sarapan. Biasanya disantap dengan secangkir kopi panas.

Omelette Durian

Menu asal Singapura ini makanan kemasan yang mirip seperti roti atau camilan. Bentuknya mirip seperti sponge cake lembut dengan isian krim. Krimnya ini perpaduan antara telur dan durian yang rasanya enak. Aromanya juga tidak terlalu menyengat seperti makan durian langsung.

Kopi Durian

Kopi dengan topping durian adalah menu sarapan yang cukup terkenal di Vietnam dan Filipina. Racikan kopi dicampur dengan daging durian yang berpadu sempurna ke dalam kopi. Selain kopi, ada juga teh durian yang dijual di kafe Lupicia di Amerika.

(bnt)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio