Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Diet Ekstrim Pernah Dilakukan 4 Idola K-Pop Ini Demi Turun Berat Badan

12 Oktober 2020 16:30 | 3355 hits

DREAMERS.ID - Sebagai seorang idola K-Pop dituntut untuk memiliki penampilan fisik yang sempurna. Sehingga banyak perusahaan yang mengharapkan aturan fisik bagi idola mereka agar selalu punya badan yang ideal.

Tak sedikit para netizen juga mengkritik idola jika bentuk tubuhnya tidak ideal. Alhasil banyak idola K-Pop yang melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan mereka, bahkan mencoba diet ekstrim yang membahayakan tubuhnya.

Melansir Koreaboo, berikut ini empat idola K-Pop yang melakukan diet dengan cara yang ekstrim.

Joy Red Velvet

Sejak debut, Joy sudah banyak menerima komentar jahat dari netizen tentang berat badannya. Akhirnya perempuan berusia 24 tahun ini menjalani diet dan olahraga. Untuk sarapan Joy makan paprika dan apel, kemudian di siang hari makan salad dada ayam, sedangkan makan malam dengan shake protein. Alhasil, Joy berhasil menurunkan berat badan.

Mina Gugudan

Baca juga: Melihat Tren 'Silver Spoon' Terjun ke Dunia Hiburan, Sudah Kaya Mau Jadi Idola

Ketika di program survival Produce 101, Mina terkejut melihat dirinya sangat gemuk. Akhirnya, Mina memutuskan untuk diet dengan berhenti makan dan mengganti makanannya dengan minum air berkarbonasi. Meski berhasil menurunkan berat badan, tapi Mina mengalami beberapa efek samping seperti pusing. Mina pun mengubah pola makannya menjadi lebih sehat dan berolahraga.

Jimin BTS

Saat baru debut, Jimin juga dikenal dengan pipi chubby yang menggemaskan. Lalu satu hari, muncul keinginan untuk terlihat lebih keren. Akhirnya, Jimin menjalani diet dengan makan satu hari sekali selama 10 hari. Hasilnya, berat badan Jimin turun 10 kg. Meski hasilnya luar biasa, Jimin mengatakan bahwa tidak akan melakukan diet seperti itu lagi.

Jihyo TWICE

Saat tampil di program survival JYP Sixteen pada 2015, penampilan leader TWICE ini sudah banyak mendapat komentar negatif karena berat badannya. Akhirnya, Jihyo berusaha menurunkan berat badannya dengan mengurangi makanan dan menambah olahraga. Alhasil, Jihyo sudah kehilangan 15 kg berat badannya sejak debut.

(bnt)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio