Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article
Jokowi Beri Semangat Optimis di Hari Peringatan Kesaktian Pancasila
01 Oktober 2020 12:35 | 272 hits

DREAMERS.ID - Tepat hari ini, Kamis (1/10/2020), kita bangsa Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Dasar Negara Republik Indonesia yang merupakan warisan dari leluhur bangsa. Pancasila juga merupakan ideologi bangsa, yaitu sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara.

Dalam momen memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini, Presiden Joko Widodo mencoba memberi semangat positif kepada seluruh masyarakat bahwa Indonesia dengan Ideologi Pancasila pasti bisa mengatasi masa sulit terkait Pandemi Covid-19, melalui Instagram resminya @jokowi.

“Setiap era dan zaman selalu datang dengan tantanganya sendiri. Bagi bangsa Indonesia, tantangan dan ujian dalam berbagai bentuk kita hadapi di zaman kemerdekaan, di masa pembangunan, pada era globalisasi, dan sekarang, negara kita ditantang dengan ujian yang tak alang kepalang: pandemi Covid-19."

"Semua tantangan itu selalu dapat klita lewati dan kita menangi berkat kekuatan yang nyata,yaitu persatuan dan persaudaraan bangsa yang dipandu ideologi Pancasila,” tulis Jokowi.

Presiden Jokowi juga memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, pada Kamis (1/10) pagi. Upacara dihadiri secara terbatas oleh sejumlah perangkat upacara, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Sedangkan sejumlah aparat pemerintahan mengikutinya secara virtual.

 

(sidk)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio