Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Camilan Malam Sehat dan Enak yang Wajib Dicoba

07 September 2020 19:15 | 672 hits

DREAMERS.ID - Banyak yang mengurangi makan malam bahkan menghindarinya, agar tidak menambah berat badan. Larangan makan dan ngemil setelah jam 8 malam juga ada karena memiliki banyak efek negatif bagi kesehatan. Tetapi jika kamu memilih makanan yang tepat tentu tidak banyak efek negatif bagi tubuh.

Melansir Live Strong melalui SINDOnews, ada beberapa makanan camilan yang dapat kamu nikmati saat malam hari. Pertama, krim kelapa mangga yang terbuat dari mangga beku dan santan. Untuk vegan, pilih bubuk protein vegan seperti rami, atau beras merah, dan santan tinggi magnesium yang dapat membantu meningkatkan kualitas tidur.

Kedua, kue selai kacang madu tanpa panggang. Resep ini rendah lemak jenuh dan tidak mengandung banyak gula. Tambahan Oat untuk serat dan protein nabati, niscaya dapat membantu menahan rasa lapar dan meningkatkan pencernaan

Baca juga: 8 Camilan yang Aman Dikonsumsi Malam Hari, Nggak Bikin Gemuk

Ketiga, popcorn. Gabungkan popcorn dengan kacang pistachio dan keping cokelat semi-manis. Kacang sebagai sumber lemak tak jenuh yang sehat bagi kesehatan jantung dengan membantu menurunkan kolesterol, dan menurunkan tingkat peradangan dalam tubuh.

Keempat, milkshake. Bagi kamu yang sering olahraga malam hari wajib minum ini setelah olahraga dengan menggunakan bubuk protein kasein atau campuran bubuk protein susu. Kasein memiliki sifat anti-katabolik yang membantu mencegah kerusakan otot berlebihan setelah latihan yang intens.

Terakhir, biji labu panggang manis dan pedas. Satu ons biji labu mengandung sekitar 20% dari asupan magnesium yang direkomendasikan. Mineral esensial ini dapat merelaksasi otot dan bisa tidur nyenyak. Sedikit rasa asin dari biji labu yang dipanggang dapat menekan keinginan untuk ngemil keripik yang berminyak.

(bnt)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio