Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Musik
>
Article

BTS Catat Sejarah Baru di Chart Billlboard Hot 100

01 September 2020 09:30 | 716 hits

DREAMERS.ID - Prestasi dan sejarah baru kembali dicatatkan BTS di industri musik. Single terbaru mereka ‘Dynamite’ yang rilis 21 Agustus lalu berhasil debut di chart utama Billboard Hot 100 dengan langsung menduduki posisi No. 1.

Pada 31 September waktu setempat, Billboard mengumumkan Top 10 untuk chart Hot 100, yang menunjukkan peringkat lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat di semua genre berdasarkan streaming, pemutaran radio, dan data penjualan. Dan BTS ‘Dynamite’ pun masuk dalam chart di posisi No. 1, di mana ini adalah peringkat tertinggi yang pernah dicapai oleh grup yang semua membernya dari Korea.

Menurut Nielsen Music/MCR Data, ‘Dynamite’ mencapai 33,9 juta streaming di AS dan 300.000 penjualan pada minggu pertama perilisannya, yang berakhir pada 27 Agustus. Lagu ini memperoleh 11,6 juta pemutaran radio di minggu yang berakhir pada 30 Agustus. ‘Dynamite’ juga mencapai 265.000 download di minggu pertama, dengan total penjualan minggu pertama keseluruhan 300.000 termasuk versi fisik vinyl dan kaset.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Oleh karena itu, ‘Dynamite’ memiliki peringkat yang lebih tinggi dari ‘Gangnam Style’ milik PSY yang mencapai posisi No. 2 di tahun 2012. Sementara Kyu Sakamoto asal Jepang adalah artis Asia pertama yang mencapai No. 1 di chart Hot 100 dengan lagu ‘Sukiyaki’ di tahun 1963 silam. Billboard juga mencatat bahwa Far East movement menduduki puncak Hot 100 selama tiga minggu di tahun 2010 dengan lagu ‘Like a G6’, di mana pada saat itu grup memiliki dua personel keturunan Korea.

Sebelumnya pada Maret lalu, BTS menduduki chart Hot 100 dengan lagu ‘ON’ di posisi No. 4, yang merupakan peringkat dan skor tertinggi untuk grup Korea pada saat itu. Untuk chart Billboard lainnya di minggu ini, ‘Dynamite’ juga menempati posisi No. 1 Digital Song Sales dan No. 3 di Streaming Songs.

Congratulations BTS!

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio