Dreamland
>
Berita
>
Article

Terus Melonjak, Kasus Baru Corona di Korea Selatan Capai 1.900 dalam Sepekan

21 Agustus 2020 11:20 | 349 hits

DREAMERS.ID - Kasus positif di Korea Selatan kini mencapai ratusan per hari. Untuk pertama kalinya sejak gelombang kedua dimulai, kasus positif mencapai 300 per Jumat (21/8) di wilayah ibu kota dan lainnya.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC), Korea Selatan menambahkan 324 lebih kasus COVID-19, termasuk 315 infeksi lokal pada data yang dirilis Jumat (21/8).

125 kasus dilaporkan di ibu kota Seoul, 102 dari Provinsi Gyeonggi dan 17 dari Incheon, sebelah barat Seoul. Jumlah infeksi harian mencapai ratusan sejak Jumat pekan lalu, sehingga total ada sekitar 1.900 kasus baru diidentifikasi dalam delapan hari terakhir.

Otoritas kesehatan memperingatkan bahwa wilayah ibu kota yang lebih luas harus bersiap untuk gelombang lain pandemi COVID-19, karena menjadi pusat wabah nasional.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Salah satu yang menyebabkan lonjakan kasus di Seoul khususnya adalah terkait dengan kegiatan keagamaan Gereja Sarang Jeil di utara Seoul, sarang baru dari gelombang kedua virus, yang mencapai 676 kasus pada Kamis (20/8) siang, naik 53 dari sehari sebelumnya.

Khawatir dengan ancaman virus yang terus menyebar, Korea Selatan menaikkan tingkat jarak sosial di Seoul dan Provinsi Gyeonggi pada hari Minggu (16/8) ke Tingkat 2 dalam sistem tiga tingkat selama dua minggu.

Pemerintah masih berhati-hati dalam menaikkan tingkat jarak sosial ke Level 3 karena hal tersebut memiliki dampak sosial dan ekonomi yang luas.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio