Dreamland
>
Musik
>
Article

BTS ‘Map of the Soul: 7’ Rebut Gelar Album Terlaris Sepanjang Masa di Korea

07 Agustus 2020 11:30 | 318 hits

DREAMERS.ID - Satu lagi gelar dari Guinness World Records yang berhasil diraih BTS. Kali ini mereka mendapatkannya untuk album ‘Map of the Soul: 7’ yang dinobatkan menjadi album terlaris sepanjang sejarah Korea.

Pada 6 Agustus waktu setempat, Guinness World Records mengumumkan bahwa album BTS ‘Map of the Soul: 7’ telah meraih gelar “album terlaris (Korea Selatan)”. Album tersebut telah melampaui album mereka sendiri ‘Map of the Soul: Persona’ yang meraih gelar tersebut tahun lalu.

‘Map of the Soul: 7’ adalah full album keempat BTS yang rilis pada Februari 2020 yang menampilkan lagu utama ‘ON’. Guinness World Records melaporkan bahwa album tersebut terjual sebanyak 4.265.617 kopi pada Juni 2020, menjadikan BTS artis terlaris sepanjang masa di Korea Selatan.

Baca juga: BTS Meluncurkan Inisiatif Kesehatan Mental #OnMyMind Bersama UNICEF

Selain menduduki puncak chart di Korea, ‘Map of the Soul: 7’ juga mencapai posisi No. 1 di chart album di lima pasar musik terbesar dunia, yaitu Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Inggris, dan Prancis, menjadikan BTS sebagai artsi Asia pertama yang mencapai kesuksesan ini.

Sementara itu, BTS saat ini tengah bersiap merilis digital single berbahasa Inggris pertama mereka ‘Dynamite’ pada 21 Agustus.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio