Dreamland
>
Artis
>
Article

Naver Dikabarkan Investasi Besar-besaran di SM Entertainment

21 Juli 2020 11:30 | 492 hits

DREAMERS.ID - Investasi besar-besaran kabarnya dilakukan Naver di agensi SM Entertainment. Naver Corporation sebagai perusahaan teknologi multinasional di Korea Selatan tak hanya memiliki mesin pencarian terbesar NAVER tapi juga menjalankan aplikasi LINE dan platform siaran VLIVE.

Seorang analis dari Naver Corporation menyatakan bahwa investasi Naver di SM akan memperkuat hubungan antara industri hiburan Korea dan industri online di mana mereka fokus pada ‘Korean Wave’. Sebelum SM, Naver juga telah berinvestasi di YG Entertainment pada tahun 2017.

Pada 20 Juli, sebuah perusahaan investasi keuangan mengungkapkan bahwa Naver dan SM telah memutuskan untuk berinvestasi saham mereka dalam bentuk peningkatan modal disetor yang dialokasikan kepada pihak ketiga.

Baca juga: Deretan Acara Idol K-Pop yang Tayang di Naver Now (Part 2)

Mereka menyatakan, “Naver Corporation menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada April lalu untuk bersama-sama mempromosikan bisnis global mereka dengan SM Entertainment, dan Naver saat ini berusaha untuk mengamankan saham di SM.”

Diperkirakan bahwa angka mencapai 100 miliar won (sekitar 1,2 triliun rupiah) akan diinvestasi Naver ke SM. Ini masih diperkirakan mengingat Naver juga sebelumnya berinvestasi dengan angka sebesar itu di YG. Ini akan menjadi 12,64 persen dari nilai saham SM berdasarkan nilai di pasar saham saat ini.

Jika Naver dapat memperoleh saham dengan menginvestasikan 100 miliar won, mereka akan menjadi pemegang saham terbesar kedua di SM setelah Lee Soo Man, yang memiliki 18,73 persen saham di agensi yang dipimpimnya.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio