Dreamland
>
Musik
>
Article

V BTS Resmi Jadi Artis Pertama di Dunia dengan Jumlah No. 1 Terbanyak di Chart iTunes

09 Juli 2020 10:30 | 4128 hits

DREAMERS.ID - Rekor yang dicatatkan V BTS masih belum berhenti. Setelah berhasil melampaui rekor yang dicatatkan Adele sebagai solois dengan jumlah No. 1 terbanyak di chart iTunes, V juga kini telah mengalahkan grupnya sendiri, BTS.

Pada 13 Maret lalu, V merilis lagu solo ciptaannya sendiri ‘Sweet Night’ sebagai bagian dari original soundtrack (OST) drama JTBC ‘Itaewon Class’. Di hari perilisannya, lagu tersebut langusng memuncaki chart iTunes Top Songs di 77 negara.

Kemudian pada 25 Mei, lagu menempati posisi No. 1 di lebih banyak negara mencapai 88 wilayah. Pencapaian ini membuat V berhasil memecahkan rekor PSY sebagai solois Korea dengan jumlah No. 1 terbanyak di chart iTunes.

Baca juga: V BTS Tampil Gagah dalam Video Promosi Militer

Tak berhenti di situ, pada 8 Juli, lagu ‘Sweet Night’ akhirnya menduduki puncak iTunes Top Song ke-103, memecahkan rekor Adele sebagai artis solo dengan No. 1 terbanyak. Pada Oktober 2015 lalu, Adele memegang rekor tersebut dengan 102 negara.

Masih di hari yang sama, lagu ‘Sweet Night’ kembali mencapai puncak iTunes di negara lain, menambahkan rekor menjadi 105. Dengan begitu, V pun berhasil melampaui rekor lagu BTS ‘Black Swan’ yang memuncaki chart iTunes di 104 negara pada 6 Juli lalu, dan menjadi artis pertama di dunia dengan jumlah No. 1 terbanyak di chart iTunes.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio