Dreamland
>
Musik
>
Article

BTS Pecahkan Rekor yang Dipegang Adele Selama 5 Tahun dengan ‘Black Swan’

06 Juli 2020 15:30 | 564 hits

DREAMERS.ID - BTS kembali memecahkan rekor dengan karya mereka. Lagu ‘Black Swan’ telah berhasil mencapai posisi No. 1 di chart iTunes di lebih dari 100 negara, jumlah terbanyak yang pernah diraih oleh lagu mana pun.

Pada 6 Juli, laporan dari Chart Data menyebutkan bahwa lagu BTS ‘Black Swan’ menempati posisi puncak di negara ke-100, menyamakan rekor yang dipegang lagu Adele ‘Hello’. Dan sesaat setelah itu, lagu memperoleh tiga tempat lagi di tiga negara lain, menjadikannya total 103 negara.

Dengan begitu, BTS menjadi satu-satunya artis di dunia yang memiliki lagu dengan posisi No. 1 terbanyak di chart iTunes. Sebelumnya rekor ini dipegang oleh lagu ‘Hello’ milik Adele dengan jumlah 102 negara pada tahun 2015 lalu.

Baca juga: Selain ILLIT, Min Hee Jin Sebut BTS, RIIZE dan TWS Meniru Idenya

‘Black Swan’ merupakan lagu pra-rilis yang pertama kali diperkenalkan pada 17 Januari lalu sebelum perilisan resmi album BTS ‘Map of the Soul: 7’ pada 21 Februari. Lagu tersebut dirilis berbarengan dengan art film yang menampilkan koreografi powerful dan menakjubkan dari MN Dance Company. Kemudian pada 5 Maret, video musik ‘Black Swan’ yang menampilkan BTS dirilis.

Saat baru dirilis, ‘Black Swan’ juga berhasil debut dalam chart utama Billboard Hot 100. Dalam chart  Billboard yang berakhir pada 1 Februari, ‘Black Swan’ debut di peringkat No. 57, yang terbilang mengesankan mengingat lagu tersebut tidak secara resmi dipromosikan.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio