DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu, Jae member grup band DAY6 mengungkapkan keluh kesahnya terhadap perlakukan agensi JYP Entertainment yang dinilai tidak adil kepada dirinya. Setelah sempat angkat bicara, agensi raksasa itu meminta maaf secara resmi.
Pada Rabu (1/7) malam waktu Korea, JYP Entertainment merilis pernyataan resmi yang berisikan penjelasan dan permintaan maaf kepada Jae DAY6 dan penggemarnya, "Pertama, kami menundukkan kepala dalam permintaan maaf kepada My Day yang pasti sangat terkejut dan khawatir karena konten posting yang diunggah ke media sosial Jae baru-baru ini".
Lalu, JYP Entertainment menjelaskan sistematika akun media sosial resmi artis untuk promosi, "Pemberitahuan media sosial tentang konten artis seperti yang disebutkan oleh Jae dilakukan sesuai dengan peraturan dan prosedur internal yang ditetapkan".
Baca juga: eaJ Akan Tampil di Joyland Festival Jakarta pada 24 November
Agensi mengakui tidak bisa fleksibel mempromosikan konten artisnya sehingga muncul perasaan diskriminasi, "Kami telah meminta maaf kepada artis karena telah menyebabkan kesalahpahaman yang sangat disayangkan. Kami juga meminta maaf kepada para penggemar dan meminta pengertian kalian".Terkait masalah konten pribadi Jae sudah diselesaikan, JYP Entertainment mengatakan, "Kami sama sekali tidak berniat membeda-bedakan anggota mengenai pembuatan konten, namun, terlepas dari itu adalah kesalahan perusahaan kami karena memungkinkan artis untuk salah memahami situasi".
JYP Entertainment melanjutkan, "Kami sangat menyadari kesalahan kami dan merasa bertanggung jawab karena tidak mengenali masalah ini dan berkomunikasi dengan artis sebelumnya, dan kami sekali lagi meminta maaf kepada semua orang yang kecewa dan khawatir karena hal ini".
"Kami akan mengambil ini sebagai pelajaran sehingga di masa depan kami akan lebih memperhatikan dan berkomunikasi lebih baik dengan artis kami. Terima kasih untuk My Day, yang selalu mendukung DAY6," tutupnya.
(mth)