Dreamland
>
Musik
>
Article

Prestasi Comeback BLACKPINK: Pecahkan Rekor Youtube, iTunes, Hingga Spotify

29 Juni 2020 18:00 | 514 hits

DREAMERS.ID - Penantian dan kerja keras selama satu tahun dua bulan menyiapkan perilisan lagu baru dari BLACKPINK terbayar dengan serangkaian prestasi yang diraih. Lagu pra-rilis berjudul How You Like That sukses memecahkan berbagai rekor.

Resmi dirilis pada 26 Juni lalu, BLACKPINK menjadi grup K-Pop yang memecahkan rekor video premiere paling banyak ditonton sepanjang sejarah, dan kini MV How You Like That sudah ditonton lebih dari 141 juta kali. Lagunya juga memimpin iTunes di total 67 negara, yang mana pencapaian paling banyak dari girl group Korea.

BLACKPINK How You Like That menjadi lagu K-Pop tercepat yang meraih sertifikat double platinum dari QQ Music. Serta mencatatkan pendengar unik tertinggi di Melon di satu jam pertama ketika dirilis. Dan menjadi grup K-Pop pertama yang debut di FLO chart setelah diterapkan peraturan baru.

Baca juga: Biaya Perpanjangan Kontrak BLACKPINK dengan YGE Ditaksir Mencapai Ratusan Miliar

Pada Senin (29/6), BLACKPINK memecahkan rekor sebagai girl group yang berhasil menduduki rangking tertinggi di Spotify Global Top 50. How You Like That ada di peringkat kedua, setelah Rockstar milik DaBaby. Rekor itu tidak hanya untuk K-Pop, tetapi girl group secara keseluruhan.

Belum cukup sampai di situ, video musik DDU-DU DDU-DU yang sudah dirilis dua tahun lalu juga ikut mencatatkan rekor baru. Per 29 Juni pukul 8.08 waktu Korea, video musik tersebut mengantongi angka 1,2 miliar penonton, menjadi girl group pertama Korea yang meraihnya.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio