Dreamland
>
Artis
>
Article

Komentar Eks Miss Universe Malaysia Soal Orang Berkulit Hitam Tuai Kontroversi

04 Juni 2020 13:30 | 1379 hits

DREAMERS.ID - Ucapan mantan Miss Universe Malaysia 2017, Samantha Katie James terkait kematian George Floyd memicu kontroversi.

Dalam unggahannya di Instagram pada Senin (1/6/2020), Samantha memberi pesan pada orang berkulit hitam untuk bersikap santai terkait isu rasisme.

“Tenang, anggap itu sebagai tantangan, yang membuatmu lebih kuat,” tulisnya. “Kamu memilih untuk dilahirkan sebagai orang ‘kulit berwarna’ di Amerika karena suatu alasan,” tambahnya.

Baca juga: Deretan Kostum Unik Hingga Vulgar di Ajang Miss Universe

Ucapan itu membuat pengguna media sosial marah dengan komentarnya. Salah satu netizen mempertanyakan ucapannya bahwa orang kulit hitam ‘memilih’ untuk dilahirkan demikian.

Merespon ucapan kontroversial Samantha, Organisasi Miss Universe Malaysia (MUMO) mengeluarkan pernyataan bahwa mereka turut mengecap pendapat Samatha tentang masalah ini. MUMO mengklaim ucapan Samantha adalah murni datang dari diri pribadi.

“Samantha James sudah tidak dikontrak untuk MUMO dan sudah tidak mewakili organisasi sejak Juni 2018,” jelas MUMO. “MUMO adalah singkatan dari masyarakat non-rasial dan sangat mengutuk semua tindakan rasisme dan prasangka di mana pun di dunia,” tegas pernyataan itu.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio