DREAMERS.ID - Sudah sekitar dua bulan seak diberlakukannya kampanye #dirumahaja, di mana oarang-orang diminta untuk tetap tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kebiasaan pun mulai berubah dan perlahan menjadi ‘New Normal’ bagi semua orang.
Misalnya kepedulian terhadap pola hidup sehat semakin meningkat, dan kebutuhan konsumen pun bergeser ke hal hal yang lebih mendasar seperti makan, kesehatan, dan keamanan jiwa-raga. Tak terkecuali dalam hal menjaga kecantikan dan kesehatan kulit, agar bisa menjadi diri yang lebih baik saat mulai kembali beraktifitas nanti, seperti yang ditawarkan ERHA kepada para pelanggannya.
Menerapkan Clinic Safety Commitment di setiap klinik ERHA yang tersebar di seluruh Indonesia, ERHA merupakan klinik kesehatan kulit pertama dengan prosedur rapid test. Prosedur ini dilakukan untuk memastikan tim medis, staf dan konsumen merasa nyaman berada di lingkungan klinik.
"Tim medis dan petugas di klinik ERHA melakukan rapid test secara berkala. ERHA juga memiliki SOP yang mewajibkan seluruh staf dan dokter yang bertugas untuk melakukan pengecekan suhu dan menggunakan APD selama melayani pelanggan. Selain itu, untuk menunjang kebersihan dan higiene klinik, kami secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan dan melakukan pembersihan setiap 30 menit di kontak titik umum," ujar Noviana Supit, Chief Channel Officer ERHA.
Jauh sebelum kebiasaan konsumen berubah dari belanja offline ke online di masa physical distancing, ERHA telah mempersiapkan kanal online untuk memudahkan konsumen mendapatkan produk-produk dengan mengakses situs resminya serta berbagai e-commerce.
Layanan teledermatologi dan pesan antar juga dikembangkan oleh ERHA agar pelanggan tetap dapat melakukan ritual menjaga kesehatan kulit dan rambutnya seperti biasanya. Teledermatologi memungkinkan pelanggan untuk melakukan konsultasi secara online dengan dokter ERHA mengenai berbagai permasalahan kulit mulai dari eksim, jamur, gatal, alergi, dermatitis, cacar air, herpes, luka kulit, dan lain-lain. Sementara layanan pesan antar dapat dipilih oleh pelanggan yang lebih nyaman untuk melakukan pemesanan melalui contact center, website, maupun Whatsapp.
"Di masa social distancing, ERHA juga menawarkan layanan Drive Thru dan Home Treatment khusus untuk C-Immune dan C-Immune & B-Energetic Treatment guna meningkatkan imunitas dan menjaga stamina. Melalui injeksi ke intravena, penyerapan vitamin C dan B ini menjadi lebih optimal dibandingkan dengan sediaan oral," tambah Ferry Budiyanto, selaku Head of Channel Marketing, ERHA Clinic Indonesia.
(fzh)