Dreamland
>
Berita
>
Article

Mengintip Kehidupan 'New Normal' Beijing yang Mulai Menyekolahkan Lagi Anak Sekolahnya

04 Mei 2020 16:45 | 1118 hits

DREAMERS.ID - Dengan tren semakin membaik dari virus corona atau COVID-19 di Cina, khususnya Beijing telah memulai kembali proses belajar mengajar di sekolah-sekolahnya. Namun memang teta ada yang berbeda, karena perilaku yang timbul saat pandemi muncul tetap dilakukan.

Melansir Xinhua, sejumlah siswa tetap melakukan physical distancing, memakai masker hingga dilakukan pengecekan suhu tubuh berkala di setiap proses belajarnya. Seperti yang terjadi di Guangqumen Middle School, Beijing pada 27 April 2020 lalu.

Para siswanya dipindahkan ke ruang olah raga atau gimnasium untuk memastikan jarak antarkursi tetap terjaga dan tidak berdekatan. Mereka pun terlihat saling menyemangati satu sama lain karena akhirnya bersekolah kembali.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

Hal serupa juga terjadi di Sekolah Menengat Atas No.161, Beijing di mana para siswanya patuh memakai masker dan menjalani pengukuran suhu begitu sampai di seolah.


Sekolah-sekolah tersebut umumnya adalah sekolah menengah atas dan untuk siswa tingkat akhir yang akan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi nasional pada 7-10 Juli mendatang.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio