Dreamland
>
Artis
>
Article

Putri Sofia, Bangsawan Swedia Rela Kerja di RS Bantu Pasien Corona

17 April 2020 18:20 | 837 hits

DREAMERS.ID - Korban positif Corona yang terus bertambah setiap harinya membuat tenaga medis kewalahan. Hal ini membuat putri Sofia dari Swedia tergerak untuk membantu langsung tenaga medis.

Putri Sofia telah menjalani kursus singkat selama tiga hari di Sophiahemmet University College di Stockholm untuk menjadi asisten tenaga medis demi membantu perawatan para pasien Covid-19. Ia pun siap bekerja di garda terdepan ditengah pandemi ini.

"Dalam masa krisis yang kita hadapi ini. Putri Sofia ingin langsung terlibat dan berkontribusi sebagai pekerja sukarela untuk meringankan beban pekerja tenaga medis," ungkap pihak kerajaan Swedia.

Wanita berusia 35 tahun itu pun berbaur dengan 80 pekerja sukarela lainnya yang juga ditugaskan di rumah sakut Sophiahemmet. Menurut Pia Hultkrantz seorang perwakilan pihak rumah sakit, Duchess of Varmland tidak akan merawat pasien positif Covid-19 secara dekat.

"Mereka bisa mendesinfektan peralatan, bekerja di dapur dan membersihkan. Bagaimanapun juga, tidak ada partisipan yang bekerja langsung dengan pasien Corona," ujarnya.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio