Dreamland
>
Musik
>
Article

Resmi Debut, Kenal Lebih Dekat CRAVITY Adik Boy Group MONSTA X

15 April 2020 15:00 | 1304 hits

DREAMERS.ID - Pada 14 April, Starship Entertainment baru saja mendebutkan boy group baru bernama CRAVITY. Adik dari MONSTA X ini hadir dengan konsep yang bold dan keren dalam lagu debut berjudul Break All the Rules dari album debut bertajuk HIDE OUT: REMEMBER WHO WE ARE Season1.

Lagu Break All the Rules hadir dengan genre hiphop yang diciptakan oleh tim Drew Ryan Scott, Sean Michael Alexander, Gionata Caracciolo, Val Del Prete, dan Willie Weeks, yang sebelumnya melahirkan lagu hits MONSTA X Dramarama, EXO Coming Over, serta TWICE Heart Shaker.

Nama CRAVITY adalah singkatan dari Center of Gravity serta gabungan kata Creativity dan Gravity yang akan membawa kalian kepada dunia dan pesona unik mereka.  CRAVITY terdiri dari anggota Serim, Allen, Jungmo, Woobin, Wonjin, Minhee, Hyeongjun, Taeyoung, dan Seongmin.

Serim adalah member tertua yang lahir pada 3 Maret 1999 dan memegang posisi sebagai leader, lead rapper, lead dance, dan visual. Ia pernah menjadi back dancer Jeong Sewoon, serta sempat mengikuti pelatihan di YG Entertainment.

Allen yang blasteran Taiwan-Amerika lahir pada 26 April 1999 dengan posisi sebagai main rapper dan main dancer. Ia adalah mantan trainee JYP Entertainment dan sempat muncul di program survival Stray Kids. Ia bisa bicara tiga bahasa yaitu Mandarin, Inggris, dan Korea. Bangchan Stray Kids dan Chaeyeon IZONE adalah sahabatnya.

Jungmo si lead vocal ini lahir pada 5 Februari 2000 dan sempat ikut Produce X 101. Ia mahir berbicara bahasa Inggris dan bermain gitar. Woobin si main vocal juga kelahiran tahun 2000 tepatnya di tanggal 16 Oktober. Ia sudah 3 tahun menjadi trainee Starship, bisa main gitar, beatbox, hingga masak pasta.

Baca juga: CRAVITY Comeback Akhir Bulan Ini dengan 'EVERSHINE'

Wonjin kelahiran 22 Maret 2001 mantan trainee Big Hit Entertainment ini juga pernah ikut Produce X 101. Di CRAVITY, ia menjadi lead vocal dan lead dancer. Hobinya main baseball dan bisa bahasa Jepang. Sebelumnya, ia sudah pernah muncul di beberapa film dan drama populer seperti No Limit (2009), Dong Yi (2010), hingga The Fugitive of Joseon (2013).

Minhee yang akan berusia 18 tahun pada 17 September 2002 ini sebagai lead vocal, rapper, dan visual di CRAVITY. Ia adalah mantan member X1 bersama dengan Hyeongjun yang seumuran dengannya. Hyeongjun dengan posisi sebagai main dancer dan vocal lahir pada 30 November 2002, juga sempat menjadi back dancer dari Jeong Sewoon.

Terakhir adalah maknae-line yaitu Taeyoung dan Seongmin. Taeyoung sebagai lead dancer dan vocal lahir pada 27 Januari 2003. Sebelumnya, ia pernah bergabung dalam grup dance cover bernama Moebius, lalu pelatihan di SM Entertainment, dan bergabung ke Starship Entertainment.

Seongmin sebagai vokalis lahir pada 1 Agustus 2003 ini bisa menggambar dan membuat kaligrafi yang sangat bagus. Ia suka olahraga dan punya hobi bersepeda serta tidur. Ia dikenalkan sebagai trainee yang akan debut pada 7 Oktober 2019.

Sementara itu dalam album debut CRAVITY HIDE OUT: REMEMBER WHO WE ARE Season1 terdapat total tujuh lagu baru, termasuk Top of the Chain, Blackout, Cloud 9, serta Jumper yang diciptakan oleh Joohoney MONSTA X.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio