Dreamland
>
Artis
>
Article

Fandom K-Pop Berlomba-lomba Galang Dana untuk Lawan Virus Corona di Indonesia

23 Maret 2020 23:00 | 1124 hits

DREAMERS.ID - Wabah virus corona (Covid-19) yang tengah melanda Indonesia telah memicu orang-orang untuk melakukan donasi dan menggalang dana secara masal. Tak hanya datang dari lembaga serta kalangan selebriti dan influencer, fans K-Pop juga menunjukkan dukungan mereka untuk melawan virus ini.

Sejak dikonfirmasinya pasien virus corona pertama di Indonesia pada awal Maret lalu, donasi sudah mengalir untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Melalui sosial media seperti Twitter dan Instagram, berbagai fandom K-Pop memposting penggalangan dana mereka agar memudahkan fans menyalurkan donasi mereka.

Fandom dari grup seperti BTS (ARMY), EXO (EXO-L), SHINee (Shawol), NUEST (LOVE), SEVENTEEN (Carat), GOT7 (Ahgase/iGOT7), Red Velvet (ReVeluv), NCT (NCTzen), Super Junior (Elf), WINNER (Inner Circle), ATEEZ (Atiny), dan masih banyak lagi telah membuka donasi mereka.

Baca juga: Studi Mengatakan Bahwa Fans K-Pop Hidup Lebih Bahagia

Sebagian besar pengalangan dana dilakukan melalui situs kitabisa.com, namun beberapa fandom juga membuka donasi sendiri dan jika sudah terkumpul dana akan disalurkan ke pihak terkait penanganan Covid-19 di Indonesia atau yayasan dan lembaga tertentu.

Sudah banyak dana yang terkumpul dari fans K-Pop di seluruh Indonesia. Setiap fandom berhasil mengumpulkan belasan, puluhan, bahkan ratusan juta rupiah untuk melawan penyebaran virus corona di Indonesia. Bagi kalian yang ingin ikut berdonasi, pastikan mencari informasi dengan cermat dengan bertanya kepada fanbase grup masing-masing.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio