Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Kabar Baik Corona: Penemuan Vaksin Hingga Stok 2 Juta Masker Disiapkan BUMN

19 Maret 2020 11:20 | 7063 hits

DREAMERS.ID - Saat kasus virus corona semakin banyak dilaporkan di Indonesia, ada deretan kabar baik juga yang bisa mengurangi rasa panik warga. Mulai dari penemuan vaksin yang siap diproduksi massal hingga stok jutaan masker disiapkan BUMN.

Pada Rabu (18/03), dilaporkan bahwa Cina sudah menemukan vaksin virus corona yang dikembangkan oleh Akademi Ilmu Kedokteran Militer Wuhan. Vaksin itu rencananya akan segera diujicoba ke manusia dan apabila siap, maka akan segera dipasarkan ke berbagai negara.

Pemerintah pun dilaporkan sudah memesan 500 ribu alat tes virus corona, yang akan digunakan untuk tes massal ke publik. Selain itu, Achmad Yurianto selaku jubir penganganan COVID-19 mengatakan bahwa pemerintah juga berencana untuk menerapkan tes drive-thru seperti yang dilakukan oleh Korea Selatan.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Presiden Jokowi juga sudah menyarankan penggunaan Wisma Atlet di Kemayoran sebagai lokasi karantina, observasi, dan isolasi pasien corona. "Dan jika diperlukan juga bisa memanfaatkan Wisma Atlet di Kemayoran," jelas Jokowi dalam rapat teleconference seperti disiarkan akun YouTube Setneg.

Di saat yang sama, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan tengah meningkatkan produksi masker hingga 2 juta lembar, yang diharapkan bisa segera dipasarkan ke publik. Pasokan masker sebanyak 4,7 juta lembar juga ditambah ke gerai-gerai PT Kimia Farma Tbk (KAEF).

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio