Dreamland
>
Berita
>
Article

Percepat Tracing Karena Penambahan Pasien Signifikan, Total Kasus Virus Corona Indonesia Melonjak Ke 227

18 Maret 2020 17:02 | 905 hits

DREAMERS.ID - Per hari Rabu (18/3), jumlah pasien virus corona atau COVID-19 di Indonesia semakin bertambah di mana hari ini jumlah pertambahannya cukup signifikan hingga mencapai 227 kasus positif. Daerah terbanyak masih berasal dari DKI Jakarta.

Di provinsi Banten kita menemukan empat kasus positif, di DIY satu lagi kasus positif, DKI kita temukan 30 kasus positif, Jawa Barat 12 kasus positif, Jawa Tengah 2 kasus positif, Sumatra Utara 1 kasus positif, Lampung satu kasus positif, Kaltim satu kasus positif," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto di Graha BNPB, Jakarta.

"Pada saat ini sedang akselerasi menjadi semakin naik. Ini kita maklumi dan memberikan gambaran lazim. Kita akan mendapatkan gambaran semakin naik dan diharapkan tidak terjadi terlalu panjang," kata Yurianto yang mengemukakan data hingga 18 Maret 2020 pukul 12.00 WIB, melansir CNBC.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

Yurianto juga mengatakan jika kini kesadaran dari masyarakat makin meningkat untuk mengetahui apakah dirinya positif corona atau tidak. Sehingga semakin banyak pula yang terlihat. Total pasien sembuh hingga kini pun masih delapan orang.

Pemerintah juga menegaskan akan mempercepat tracing karena penambahan pasien dikatakan masih akan ada secara signifikan. Sehingga dari total tersebut, ada penambahan sebanyak 55 kasus positif.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio