Dreamland
>
Berita
>
Article

Total 2.022 Kasus Virus Corona di Korea Selatan, 6 Dilaporkan Ada di Seoul

28 Februari 2020 08:30 | 1397 hits

DREAMERS.ID - Penyebaran virus corona di Korea Selatan terjadi sangat cepat. Ratusan kasus baru dilaporkan setiap harinya. Pada Jumat (28/02), Korea Selatan melaporkan 256 kasus baru virus corona.

Melansir laman Yonhap News, saat ini jumlah total kasus infeksi di negeri ginseng mencapai angka 2,022. Sejauh ini, 13 orang telah meninggal di Korea Selatan akibat virus yang muncul dari Tiongkok tersebut.

Lebih dari setengah kasus yang baru dikonfirmasi terkait dengan cabang sekte keagamaan di kota tenggara Daegu. Dari 256 kasus baru, 182 di Daegu, 300 kilometer tenggara Seoul, dan 49 di provinsi Gyeongsang Utara.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Provinsi dan kota-kota besar lainnya juga telah melaporkan beberapa infeksi, dengan Seoul melaporkan enam kasus lainnya, menurut keterangan resmi dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC).

Sejak meningkatkan tingkat peringatan virus menjadi "merah", tingkat tertinggi, pada hari Minggu (23/02), otoritas kesehatan telah fokus pada menghentikan penyebaran virus di Daegu, pusat penyebaran virus di Korsel, dan Provinsi Gyeongsang Utara.

Para ahli mengatakan jumlah kasus yang dikonfirmasi diperkirakan akan melonjak dalam beberapa hari mendatang, karena otoritas kesehatan telah menguji lebih dari 210.000 anggota Gereja Shincheonji Yesus, yang diduga menjadi awal penyebaran virus corona di Korea.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio