Dreamland
>
Musik
>
Article

KBS Rilis Pernyataan Terkait Penampilan IZ*ONE di Music Bank

21 Februari 2020 11:22 | 1414 hits

DREAMERS.ID - IZ*ONE akhirnya bisa kembali berkarir setelah kasus manipulasi voting seri program Produce 101. Namun banyak yang mempertanyakan apakah mereka akan tampil di program musik seperti biasanya, KBS pun memberikan pernyataan resminya.

Chief Producer Kwon yang menangani KBS Music Bank mengatakan bahwa IZ*ONE tetap tampil di programnya. IZ*ONE akan menggelar comeback stage untuk album terbarunya pada episode yang tayang pada 21 Februari ini. Ia menjelaskan keputusan tersebut diambil karena grup tersebut tidak ada di daftar boikot KBS.

“Jika itu merupakan kasus yang menyebabkan masalah bagi masyarakat atau melanggar hukum, maka KBS akan mengatur siapa yang muncul di siaran sesuai dengan prosesnya sendiri. Tetapi IZ*ONE tidak termasuk dalam daftar orang-orang KBS yang dilarang untuk disiarkan,” ujarnya.

Baca juga: Deretan Grup K-Pop yang Bubar di Tahun 2021

CP Kwon memaparkan, “Karena mereka tidak ada dalam daftar larangan, secara teoritis berarti mereka setidaknya harus dianggap sebagai bagian dari jajaran pemain potensial untuk Music Bank. Apakah mereka benar-benar muncul tergantung pada faktor-faktor seperti peringkat mereka di tangga lagu Music Bank pada saat promosi dan respon dari penggemar K-Pop domestik dan internasional”.

Lebih lanjut, CP Kwon mengatakan bahwa sudah ada diskusi panjang secara internal membahas isu tersebut. Dan KBS mengetahui kekhawatiran publik yang tidak nyaman melihat IZ*ONE promosi, namun tetap saja tidak ada bukti yang menyatakan bahwa membernya terkait dengan kasus manupulasi voting.

“Kami menilai itu akan berlebihan untuk menolak kesempatan untuk melakukannya bahkan sekali bagi orang yang telah bekerja keras untuk lagu baru mereka,” katanya.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio