Dreamland
>
Film
>
Article

The Cursed: Praktik Santet Untuk Melawan Kejahatan Konglomerat

16 Februari 2020 15:45 | 957 hits

DREAMERS.ID - Belakangan ini cukup jarang drama Korea bergenre misteri yang membahas tentang praktik-praktik magis. tvN baru saja menayangkan drama dengan genre tersebut berjudul The Cursed, yang dibintangi oleh Sung Dong Il, Uhm Ji Won, dan Jeong Ji So.

Kisah drama ini dibuka dengan adegan dua wanita yang ingin mengirimkan santet ke seseorang. Rupanya bukan sang ibu yang melakukan sendiri, melainkan Baek So Jin (Jeong Ji So) yang memiliki kemampuan tersebut. Untuk melakukan santet, hanya memerlukan foto, nama tulisan Cina, dan barang milik target.

Sayangnya, tepat di malam itu juga, sang ibu mati dibunuh oleh Jin Jong Hyun (Sung Dong Il) dan Jin Kyung (Jo Min Soo). Butuh waktu 10 tahun, bagi Baek So Jin mencari cara untuk membunuh Jin Jong Hyun. Ia menceritakan semuanya ke Im Jin Hee (Uhm Ji Won), reporter yang juga sedang mengusut kasus Jin Jong Hyun. Namun Im Jin Hee tidak percaya.

Jin Jong Hyun sendiri bukan pengusaha biasa, ia tidak hanya dilindungi oleh kekayaannya tetapi juga makhluk gaib, yang dahulunya dipanggil oleh ibu Baek So Jin. Demi menutupi kasus penganiayaan mantan pegawainya, ia melakukan santet ke mantan pegawai tersebut agar mati seakan kecelakaan karena mabuk.

Karena kematian saksi kunci dari kasus yang diselidikinya, Im Jin Hee kembali menemui Baek So Jin, sekaligus untuk melihat secara langsung dari kemampuan Baek So Jin. Im Jin Hee meminta Baek So Jin untuk mengirim santet ke pemimpin redaksinya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Drama Korea Horor

Benar saja. Pada malam itu juga, atasannya mati dengan bentuk tubuh yang terlipat dan sangat mengerikan. Hal itu membuat gempar polisi dan juga Jin Jong Hyun, yang menyuruh pemimpin redaksi itu untuk menuliskan berita negatif tentang mantan pegawainya.

Jin Jong Hyun dan Jin Kyung lantas melakukan ritual untuk mengetahui makhluk gaib mana yang mampu melakukan santet separah itu. Di sisi lain, Baek So Jin menyatakan kesiapannya untuk bekerjasama dengan Im Jin Hee demi menjatuhkan Jin Jong Hyun.

Im Jin Hee akan mencari barang pribadi dan tulisan Cina dari nama Jin Jong Hyun. Lalu Baek So Jin akan langsung mengirimkan santetnya. Akankah itu berhasil? Pasalnya, Jin Kyung mulai mencari keberadaan Baek So Jin dan makhluk gaibnya.

Sementara itu, drama The Cursed akan berjumlah 12 episode dan tayang setiap Senin-Selasa di tvN.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio