Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Benarkan Hand Sanitizer Ampuh Melawan Virus Corona?

10 Februari 2020 19:30 | 750 hits

DREAMERS.ID - Menyebarnya virus corona hingga menimbulkan ratusan korban jiwa, tentunya membuat masyarakat diseluruh dunia menjadi lebih waspada, dimulai dari memakai masker hingga selalu mencuci tangan, baik sebelum makan, dan setelah bersin.

Selain mencuci tangan dengan air dan sabun antiseptic, masyarakat mencari alternatif dengan menggunakan hand sanitizer yang dinilai lebih praktis dan dapat di bawa kemana-mana.

Namun menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mencuci tangan dengan air dan menggunakan sabun antiseptic dinilai lebih ampun untuk mengusir kuman dibandingkan dengan penggunaan hand sanitizer walaupun memiliki kandungan alcohol 60 hingga 95 persen.

Baca juga: Dapat Menularkan COVID-19, 7 Benda Ini Harus Lebih Diperhatikan

Begitu juga dengan tissue basah antiseptik, menurut dokter Marimuthu, tissue basah antiseptik hanya ampuh digunakan untuk membersihkan permukaan benda dan lingkungan, hingga tidak memiliki fungsi untuk menghilangkan kuman di tangan.

Bahkan, berdasarkan penelitian ahli virology dari Queen Mary University of London beberapa tahun lalu menunjukkan penggunaan tissue basah dalam beberapa kasus akan menyebarkan kuman.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio