Dreamland
>
Berita
>
Article

Kasus Virus Corona di Korea Bertambah, Pemerintah Korsel Tingkatkan Level Penyakit Menular Nasional

30 Januari 2020 14:30 | 1813 hits

DREAMERS.ID - Otoritas kesehatan setempat mengumumkan pada Senin (27/1) lalu bahwa tiga orang lagi di Korea Selatan telah didiagnosis dengan virus corona selama liburan Tahun Baru Imlek, menjadikan total kasus yang dikonfirmasi di negara itu menjadi empat.

Ketiga orang itu semuanya adalah pria Korea usia 50-an yang baru-baru ini kembali dari Wuhan, China yang menjadi pusat penyebaran virus corona. Liburan Tahun Baru Imlek sendiri telah berlangsung sejak Jumat hingga Senin lalu.

Pasien pertama yang dikonfirmasi di Korea adalah seorang wanita 35 tahun yang melakukan perjalanna dari rumahnya di Wuhan ke Bandara Internasional Incheon pada 18 Januari untuk menghabiskan liburan Festival Musim Semi China bersama teman-temannya di Korea dan Jepang. IA segera dipindahkan ke RS terdekat untuk dikaraktina setelah petugas bandara mendeteksi gejala virus saat kedatangannya. Saat ini, ia masih di Korea menjalani perawatan.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Tak lama setelah pasien keempat dikonfirmasi pada hari Snein, pemerintah Korea meningkatkan tingkat peingkat penyakit menular nasional dari tingkat dua (kuning) ke tingkat tiga (oranye) pada sistem empat tingkatan mereka, meningkatkan kewaspadaan bahwa lebih banyak orang dapat terdiagnosis.

Tingkat empat (merah) diberlakukan ketika penyakit menular menyebar ke seluruh komunitas lokal atau di seluruh negeri. Yoon Do Han, sekteraris senior Presiden Moon Jae In untuk komunitas publik, mengatakan bahwa presiden memerintahkan pemantauan orang-orang di Korea yang baru saja kembali dari Wuhan, menekankan perlunya mengambil langkah pencegahan kasus lebih lanjut.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio