Dreamland
>
Berita
>
Article

Pemerintah Korsel Umumkan Kasus Pertama Virus Wuhan di Wilayahnya

20 Januari 2020 14:50 | 887 hits

DREAMERS.ID - Coronavirus atau virus Korona yang belakangan ini dikenal sebagai virus Wuhan, rupanya menyebar ke negara tetangga. Baru-baru ini, pemerintah Korea Selatan mengonfirmasi adanya satu korban terjangkit virus tersebut.

Dilansir dari laman Korea Times pada Senin (20/01), melaporkan bahwa kasus koronavirus China pertama yang dikonfirmasi di tengah kekhawatiran bahwa penyakit yang menyerang organ pernapasan itu akan menyebar ke seluruh China dan Asia.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC), seorang wanita asal China menderita demam, masalah pernapasan dan gejala lainnya setelah tiba di Bandara Internasional Incheon. Kemudian, wanita itu dinyatakan positif terkena virus Wuhan.

Baca juga: Studi Baru Ungkap, Virus Corona Rentan Terjadi Pada Lansia

Wanita yang tidak diketahui namanya itu, melakukan perjalanan ke kota Wuhan, Provinsi Hubei, pada minggu lalu. Ia disebut telah diberi perawatan di rumah sakit setempat, kata badan kesehatan dan keselamatan masyarakat negara itu.

Sementara itu pada Minggu (19/01), pemerintah Tiongkok melaporkan bahwa terdapat 17 kasus terbaru dari virus korona. WHO pun sudah mengkonfirmasikan bahwa virus baru yang misterius dari Tiongkok sudah menyebar hingga ke Thailand.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio