Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Instagram Uji Coba Fitur DM Versi Web!

19 Januari 2020 18:30 | 1019 hits

DREAMERS.ID - Pengguna Instagram akan bisa menikmati fitur Direct Message (DM) versi web. Artinya, fitur DM tak hanya terbatas pada aplikasi mobile, tapi pengguna juga bisa berkirim pesan saat membuka Instagram melalui perangkat desktop.

Mengutip laman The Verge, Instagram tengah melakukan uji coba fitur DM di Instagram versi web. Fitur ini memang ditujukan untuk pengguna di seluruh dunia, tetapi ini baru akan diberlakukan setelah masa uji coba.

Sekadar informasi, pengalaman direct message melalui Instagram versi web pada dasarnya sama halnya dengan di aplikasi. Pengguna bisa membuat grup obrolan baru dengan seseorang dari layar DM atau profil.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Pengguna dapat mengetuk dua kali pada tanda love di bawah pesan untuk menyukai pesan yang dikirimkan, berbagi foto dari desktop, serta melihat berapa jumlah DM yang belum dibaca. Selain itu, pengguna juga akan menerima notifikasi DM di desktop jika mereka mengaktifkan notifikasi untuk seluruh situs Instagram di browser masing-masing.

Instagram menyebut bakal terus mengulangi percobaan di atas selama masa pengujian. Saat ditanya kenapa Instagram memprioritaskan DM alih-alih fitur lainnya untuk versi web, juru bicara Instagram mengatakan, fitur DM cukup dibutuhkan. "DM di Instagram versi web membantu pengguna tetap terhubung dengan orang-orang yang disayangi," kata juru bicara tersebut, mengutip Merdeka.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio