Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

WHO Konfirmasi Virus Misterius Tiongkok Telah Menyebar ke Thailand

14 Januari 2020 13:49 | 2942 hits

DREAMERS.ID - Hari ini (13/01), WHO mengkonfirmasikan bahwa virus baru yang misterius dari Tiongkok sudah menyebar hingga ke Thailand. Diketahui bahwa virus tersebut masih satu keluarga dengan SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) sebuah sindrom pernapasan akut.

WHO juga mengkonfirmasi ada kasus pertama di Thailand, seorang yang baru saja berpergian ke daerah Wuhan, Tiongkok dirawat ke rumah sakit pada 8 Januari lalu, dan didiagnosis mengalami Pneumonia ringan.

“Pengujian laboratorium kemudian mengonfirmasi bahwa corona virus baru adalah penyebabnya”. kata juru bicara WHO Tarik Jasarevic dikutip dari CNN.

Baca juga: Herannya Dokter Spesialis Soal Melonjaknya Pneumonia di Cina, Indonesia Perlu Waspada?

Kasus ini merupakan kasus pertama di luar Negara Tiongkok, di mana 41 orang dengan gejala seperti pneumonia telah didiagnosis dengan virus baru di pusat kota Wuhan, dengan salah satu korban meninggal pada Kamis lalu.

“Kemungkinan adanya kasus yang teridentifikasi di negara lain memperkuat alasan WHO menyerukan pemantauan aktif dan kesiapsiagaan di negara lain”. tulisnya dalam sebuah pernyataan.

Saat ini WHO belum memutuskan langkah khusus untuk para wisatawan. Mereka juga belum melakukan pembatasan ke Tiongkok, hanya saja mereka menekankan bahwa mereka menanggapi situasi tersebut dengan serius dan akan mengadakan pertemuan darurat terkait penyebaran virus baru yang misterius ini.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio