Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Yuk! Kenalan Dengan Diet yang Dapat Memperpanjang Usia, Bakal Tren di Tahun 2020?

28 Desember 2019 16:30 | 1314 hits

DREAMERS.ID - Setiap individu, khususnya kaum wanita pasti menginginkan bentuk tubuh yang indah. Karena hal tersebut, tak jarang bagi mereka melakukan program diet untuk menurunkan berat badan atau sekedar untuk menjaga pola makan.

Di tahun 2019, terdapat jenis diet yang cukup populer bernama diet intermittent, menurut penelitian yang dilakukan oleh ahli saraf, Prof Mark Mattson, PhD, dari John Hopkins Medicine, menemukan bahwa diet intermiten dapat membantu seseorang terhindar dari penyakit dan menjadi panjang umur.

“Diet intermiten menyebabkan peningkatan resistensi stres, peningkatan umur yang panjang, dan penurunan insiden penyakit”. tulis Prof Mattson dalam penelitian dikutip dari NY Post.

Baca juga: Son Heung Min, BTS dan Song Joong Ki Puncaki Reputasi Brand Akhir Tahun 2022

Prof Mattson menambahkan, diet intermiten dapat meningkatkan pengaturan gula darah dan memberi efek penekanan yang lebih baik terhadap peradangan dan stres. Diet ini juga bermanfaat untuk kesehatan otak.

Diet intermiten biasanya dilakukan dengan formula 5-2 atau dua hari berpuasa dalam seminggu, 5 hari mengkonsumsi makanan seperti biasa. Meski banyak perdebatan mengenai seberapa aman seseorang melakukan puasa, banyak dokter menyebutkan bahwa puasa intermiten bukan hanya sebuah diet.

Dengan ini, Prof Mattson berharap diet intermiten dapat menjadi diet yang dijalankan pada tahun 2020 mendatang nanti karena memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.

(Rie127)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio