Dreamland
>
Berita
>
Article

Jadi Trending di Twitter, Tagar #CoretBalidanToba Tuai Kecaman Netizen

15 November 2019 18:19 | 935 hits

DREAMERS.ID - Baru-baru ini sebuah tagar yang bertuliskan #CoretBalidanToba menggemparkan dunia maya pasalnya tagar tersebut dicuitkan oleh buzzer terkait kontroversi Menparekraf Wishnutama yang dianggap tidak mendukung wisata halal di Bali.

Namun, isi tagar tersebut bukan berisi dukungan melainkan kecaman dari banyak netizen. Menurut mereka tagar #CoretBalidanToba terkesan provokatif dan dapat memecah belah persatuan.

Seperti salah satu pemilik akun Twitter @eviariantiiiii yang menuliskan: “Tagar bodoh #CoretBalidanToba !! Kalau kamu fikir Bali haram jangan datang ke Bali. Simpel.”

Baca juga: Beban Tugas Sandiaga Uno Usai Resmi Jadi Menparekraf

Awalnya, kontroversi mengenai ‘wisata halal’ muncul setelah ada yang mengatakan bahwa Menparekraf Wishunatama berniat untuk menjadikan Bali sebagai wisata halal. Padahal, kabarnya Wishnutama tidak pernah mengatakan hal tersebut.

Mantan CEO Net TV itu justru menyatakan bahwa pariwisata bersifat universal dan mengedepankan nilai-nilai sosial. Namun, munculnya tagar tersebut membuktikan bahwa terdapat ‘salah persepsi’ di kalangan masyarakat yang semakin menyebar luas. 

(sgd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio