Dreamland
>
Artis
>
Article

30 Tahun Tidak Dicuci, Kardigan Milik Kurt Cobain Laku Harga Miliaran!

29 Oktober 2019 16:15 | 613 hits

DREAMERS.ID - Kurt Cobain merupakan seorang musisi yang sukses semenjak bergabung dengan grup music Nirvana 1987. Tetapi nahas, pada tahun 1994 ia ditemukan bunuh diri dalam usia 27 Tahun.

Setahun sebelum meninggal dunia, ia pernah tampil dalam sebuah acara MTV Unplugged dengan menggunakan kardigan berwarna hijau. Luaran ini menjadi fenomenal karena dikabarkan telah terjual sekitar US$334.000 atau sekitar Rp4,6 miliar.

Uniknya, kardigan ini ternyata belum pernah dicuci selama 30 tahun semenjak Cobain terakhir kali memakainya. Bahkan kondisi kardigan tersebut jauh dari kata bersih, bahkan masih menyisakan noda rokok dan kopi.

Pimpinan rumah lelang Darren Julien mengatakan bahwa pakaian ini layaknya ‘cawan suci dari seluruh pakaian yang Cobain gunakan’. Ia menambahkan bahwa kardigan ini merupakan luaran termahal yang dijual melalui rumah lelang di New York, Amerika Serikat.

Selain kardigan tersebut, gitar elektrik milik Cobain juga telah laku terjual. Gitar jenis Fender Mustang yang selalu digunakan selama tur In Utero Nirvana ini resmi dijual dengan harga US$340.000 atau setara dengan Rp4,7 miliar.

(mnc)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio