Dreamland
>
Berita
>
Article

Efek Wajah Pertahanan Negara Jika Prabowo Jadi Menhan, Lebih Gahar?

22 Oktober 2019 17:05 | 8294 hits

DREAMERS.ID - Nama Prabowo Subianto santer diperbincangkan menjadi Menteri Pertahanan setelah mendatangi Istana Merdeka dan mengatakan dirinya diminta Presiden Jokowi untuk membantu di bidang pertahanan negara.

Menanggapi hal tersebut, via laman Tempo, Direktur Eksekutif Indobarometer, Muhammad Qodari mengatakan penempatan Prabowo Subianto sebagai calon Menteri Pertahanan atau Menhan di Kabinet Kerja Jilid II adalah pilihan yang tepat.

Qodari mengatakan jika Prabowo adalah sosok yang sangat kompeten menjadi Menhan karena memiliki latar belakang jenderal militer. Karena menurutnya, Indonesia akan bisa menyaksikan ide dan gagasan kedaulatan pertahanan yang selama ini digaungkan Prabowo.

Ke depannya pun,Wodari menilai wajah pertahanan Indonesia akan lebih ‘gahar’ dan high profile seperti yang telah dilakukan Prabowo ketika menjadi Komandan Jenderal Satuan Kopassus dulunya.

Baca juga: 'Belanja Aneh' Menhan Prabowo, Ada Dorongan Dari Presiden Jokowi?

"Disitu menariknya. Gimana seorang jenderal militer, rising star pada masanya dan high profile akan mengimplementasikan ide dan gagasan pada tataran operasional," ujarnya. "Maka kemudian, kecenderungannya ya jalan terus. Apalagi ada dinamika dan kalkulasi politik pada masa itu, dan di masa yang akan datang,"

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Prabowo datang ke Istana Negara dan secara spesifik mengatakan ia bersedia membantu di bidang pertahanan dan telah mendapatkan arahan dari Jokowi.

"Saya diizinkan untuk menyampaikan membantu beliau di bidang pertahanan," ujar Prabowo. "Tadi beliau memberikan arahan, saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan,"

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio