Dreamland
>
Berita
>
Article

Ternyata Bisa Batal, Bupati Minahasa Tak Jadi Menteri Karena Gagal Bertemu Jokowi!

21 Oktober 2019 17:22 | 61235 hits

DREAMERS.ID - Nama Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu sempat mencuat karena datang ke Istana Merdeka, Jakarta. Tak pelak dirinya dikaitkan dengan pemilihan Menteri Kabinet Kerja Jilid II di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Namun melansir Detik, ternyata wanita cantik kader Partai Golkar itu bahkan tak sempat bertemu dengna Jokowi. Yang memaknai, Tetty tak jadi terpilih sebagai menteri di Kabinet Jilid II. Hal ini pun dijelaskan oleh Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Di Istana, tadi pagi, Senin (21/10), Bey mengatakan jika Tetty ternyata sempat bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto namun tak sempat bertemu dengan Jokowi.

"Karena itu kan usulan dari partai Golkar. Tapi di dalam bertemu dulu dengan Pak Airlangga. Jadi tidak bertemu dengan Pak Presiden. Dia memang bertemu dengan Pak Airlangga di dalam. Setelah itu meninggalkan Istana," ujar Bey.

Ketika dimintai konfirmasi soal batalnya Tetty menjadi menteri, Bey pun membenarkannya. Sebab, Tetty tidak bertemu dengan Presiden Jokowi.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Ya karena tidak bertemu, ya, tidak jadi. Jadi semua yang bertemu dengan teman-teman tadi adalah setelah bertemu dengan Presiden," sebut Bey.

Dari pihak Airlangga Hartanto sendiri, ia memang menjadi salah satu tokoh yang dipanggil Jokowi hari ini. Airlangga juga menyebut jika kadernya itu, yaitu Tetty belum tentu bertemu dengan presiden.

Padahal, Tetty datang dengan memakai kemeja putih, sama seperti tokoh-tokoh lain, seperti Nadiem Makarim dan Mahfud MD yang sudah terang-terangan mengatakan diminta menjadi menteri oleh Presiden Jokowi.

"Ya tentu banyak hal karena beliau sebagai bupati banyak hal yang dibahas. Tetapi juga belum tentu dengan pak presiden," kata Airlangga setelah bertemu dengan Jokowi di Istana, Senin (21/10).

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio