Dreamland
>
Berita
>
Article

Dinanti Namun Tak Disangka Prabowo Juga Penuhi Panggilan Jokowi di Istana, Isu Koalisi-Menteri Makin Terwujud?

21 Oktober 2019 17:01 | 1329 hits

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi hari ini, memanggil beberapa tokoh bangsa yang tidak asing, dari kepala daerah hingga profesional. Yang paling santer, para tokoh tersebut disinyalir dibidik menjadi menteri Kabinet Kerja Jilid II.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akhirnya tiba ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Kedatangannya memang cukup dinanti untuk kepastian kemungkinan koalisi dan penetapan menteri dari Partai Gerindra serta memang cukup tak disangka.

Melansir Detik, Prabowo datang bersama Waketum Gerindra Edhy Prabowo sekitar pukul 16.15 WIB, Senin (21/10). Sama seperti tokoh-tokoh yang datang sebelumnya hari ini, Prabowo dan Edhy juga datang dengan kemeja putih, namun dengan celana cokelat khas seragam Gerindra.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

"Saya dipanggil tadi malam," kata Prabowo.

Berdasarkan isu yang beredar, Prabowo akan dipilih sebagai menteri pertahanan. Sementara itu Edhy Prabowo dipilih untuk pos menteri pertanian. Isu ini diamini oleh Ali Mochtar Ngabalin. Sebelumnya, sudah ada Mahfud MD, Nadiem Makarim, Wishnutama, Erick Thohir hingga Kapolri Tito Karnavian yang hadir di Istana Merdeka.

Sebelumnya pula, memang sudah ada konfirmasi dari relawan Jokowi yang ditegaskan oleh Presiden Jokowi jika Gerindra akan merapat ke dalam koalisi pemerintahan. Namun tak ada lagi partai lain di luar pemerintahan sebelumnya yang bergabung ke koalisi, seperti Demokrat, PKS mau pun PAN.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio