Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Klub Liga Italia Kembali Diambil Alih Pengusaha dan Orang Terkaya Indonesia

18 Oktober 2019 11:16 | 1044 hits

DREAMERS.ID - Setelah beberapa klub liga sempat menjadi milik pengusaha Indonesia, akhirnya orang terkaya asal tanah air membeli klub asal Eropa.

"Como kini berada di tangan asing, orang terkaya Indonesia menjadi pemilik saham mayoritas," demikian tajuk berita Corrieredicomo pada 5 April 2019 lalu.

Klub bernama Como 1907 ini merupakan salah satu tim yang berlaga di Seri C sepakbola Italia. Como 1907 resmi diambil alih oleh perusahaan Sent Entertainment Ltd. yang merupakan perusahaan media dan hiburan. Walaupun perusahaan ini milik orang Indonesia, tetapi lokasi perusahaan ini berada di Inggris.

Sent Entertainment Ltd sendiri merupakan salah satu dari beberapa perusahaan milik Roberst Wijaya Suwanto dan Robert Budi Hartono. Seperti yang diketahui bahwa Budi Hartono merupakan pemilik dari perusahaan rokok kretek Djarum dan memiliki kekayaan mencapai Rp 461 triliun. Hal ini menjadikannya orang terkaya di Indonesia.

Seperti pahlawan di siang bolong, pembelian saham Como oleh Sent Entertainment Ltd terjadi ketika keadaan manajemen Como sudah sangat bermasalah dengan banyaknya utang. Pihak dari pembeli saham pun menjelaskan bahwa nilai beli klub tersebut juga tergolong terjangkau.

"Kita beli gak sampai Rp 5 miliar. Istilahnya nebus di pegadaian," kata Mirwan Suwarso, perwakilan Mola TV yang merupakan salah satu usaha milik Djarum, melansir Detik.

Walaupun kondisi Como memang memprihatinkan, Mirwan menjelaskan bahwa pembelian Como bertujuan untuk menjadi tempat pelatihan Tim Garuda Select. Tim ini merupakan program pengembangan usia muda secara akselerasi yang dilakukan secara kolaborasi antara PSSI dan Djarum.

(mnc)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio