Dreamland
>
Berita
>
Article

Jokowi Sebut Pantau Bocoran Nama-nama yang Beredar: Susunan Kabinet Sudah Rampung!

17 Oktober 2019 11:16 | 627 hits

DREAMERS.ID - Pelantikan presiden-wakil presiden akan digelar sebentar lagi, tepatnya pada Sabtu 20 Oktober besok di Gedung DPR RI. Setelahnya, presiden harus mengumumkan siapa-siapa yang akan menjadi menteri yang membantunya dalam menjalankan urusan negara.

Melansir Detik, Presiden Terpilih Joko Widodo mengaku sangat antusias mendapat bocoran nama-nama menteri kabinet kerjanya di periode kedua ini. Memang, belakangan banyak sekali versi susunan kabinet yang beredar di media sosial dan aplikasi percakapan online.

"Selamat pagi. Saya telah menerima beberapa versi 'bocoran' nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019-2024. Saya sendiri membacanya dengan antusias, kalau-kalau itu benar adalah bocoran 😀," kata Jokowi seperti dilihat dalam akun Instagram pribadinya @jokowi.

Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Jokoqi pun mengaku susunan kabinetnya telah rampung dan memastikan segera mengumumkannya di hari H pelantikan atau pun setelahnya. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta masyarakat bersabar dan memastikan jika para menterinya berasal dari semua profesi.

Yang jelas, susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya." katanya.

"Mereka terserak di semua bidang pekerjaan dan profesi, akademisi, birokrasi, politisi, santri, juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka," pungkasnya.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio