Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Tak Hanya Spesifikasi Tangguh, Inilah Fitur yang Buat Pengalaman Main Game Mobile Lebih Seru

15 Oktober 2019 14:45 | 1589 hits

DREAMERS.ID - Di era mobile game saat ini, banyak orang yang khusus membeli smartphone dengan spesifikasi tangguh hanya untuk lancar bermain game. Apalagi perangkat Android yang menyediakan banyak jenis mobile game mulai dari yang ringan hingga berat secara gratis di Google Play Store.

Selain spesifikasi, fitur-fitur khusus untuk game yang ada dalam smartphone juga patut dipertimbangkan, seperti perangkat terbaru Oppo Reno2 Series yang memiliki sejumlah fitur untuk memaksimalkan bermain mobile game.

1. Game Boost 2.0

Kemampuan ini menawarkan kenyamanan dalam bermain game, yang mana di dalamnya terdapat fitur frame boost untuk melakukan analisa perangkat secara real time ketika digunakan bermain game, pemantauan akan dilakukan terhadap suhu perangkat dan terjadinya drop frame saat pada game online banyak karakter yang berkumpul di satu tempat sehingga memungkinkan terjadinya penurunan performa.

Jika keadaan ini berhasil dianalisa, maka secara otomastis frame boost akan menginstruksikan GPU untuk memberikan resource untuk melakukan rendering sekaligus mengoptimalkan baterai untuk mengontrol daya sehingga dapat menurunkan suhu perangkat.

Baca juga: Harga 5 Juta, Apa Saja Keunggulan Oppo Reno5?

Touch boost berfungsi untuk mengurangi terjadinya perlambatan respon sentuhan. Perlambatan ini biasa terjadi pada game bergenre MOBA dan FPS. Touch boost secara umum meningkatkan respon sentuhan hingga 35%, dengan adanya respon sentuhan yang baik, pemain tidak akan merasakan lagi respon lambat pada pergerakan karakter pada game.

2. Dolby Atmos

Dolby Atmos memberikan pengalaman bermain game lebih baik lagi pada tata suara. Saat bermain game bergenre FPS Battle Royale, dengan adanya teknologi Dolby Atmos, pengguna dapat lebih merasakan suara langkah kaki lebih jelas, sehingga dapat lebih waspada akan datangnya musuh. Selain itu menggunakan Dolby Atmos permainan akan tampak lebih hidup dan nyata.

3. VOOC 3.0

VOOC hadir dengan perlindungan 5 lapisan baik pada adapter, kabel data, port, baterai dan perangkat itu sendiri. VOOC juga mengizinkan pengguna melakukan pengisian daya saat perangkat digunakan, bahkan saat bermain game. VOOC menggunakan sistem pengisian daya dengan tipe cool charging, dimana bukan tegangan yang diperbesar yang memungkinkan timbulnya panas, namun memperbesar ampere untuk lebih banyak arus yang masuk.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio