Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Pepsi Tak Lagi Dijual di Indonesia, Ini Alasannya

03 Oktober 2019 17:05 | 2560 hits

DREAMERS.ID - Minuman berkarbonat Pepsi dalam beberapa waktu kedepan tidak akan menjual produknya lagi di Indonesia. Pasalnya Kamis, 10 Oktober 2019 merupakan hari terakhir pepsi dapat beredar luas akibat pemberhentian pemasaran.

"Efektif mulai 10 Oktober 2019, AIBM tidak akan memproduksi, menjual, atau mendistribusikan produk PepsiCo," kata Juru bicara (Jubir) PepsiCo, melansir Merdeka.

Minuman yang telah ada sejak tahun 1903 ini diciptakan oleh Caleb Bradham yang merupakan seorang farmasi. Indonesia pun menjadi salah satu negara yang dapat membawa pepsi kedalam negeri hasil kolaborasi PT Pepsi-Cola dan distributor PT Indofood.

Baca juga: Dukung #BlackLivesMatter, Netizen Ungkit Iklan Pepsi Kontroversial Kendall Jenner

Alasan dibaliknya pemberhentian pemasaran produk Pepsi ini adalah, habisnya masa kontrak di tanggal 10 Oktober antara PepsiCo Inc dan PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM).

Keduanya pun sepakat untuk menghentikan dan tidak kembali melanjutkan proses kerja sama. Tetapi walaupun demikian, PepsiCo masih berharap adanya perusahaan yang dapat mengembalikannya dengan produk unggul lain perusahaan tersebut.

"PepsiCo berharap bisa kembali ke pasar Indonesia dengan merek-merek ternama kami seperti Pepsi, Miranda, 7up dan Mtn Dew di masa yang akan datang," kata Juru bicara (Jubir) PepsiCo.

(mnc)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio