Dreamland
>
Berita
>
Article

Kepanikan Warga Ambon yang Dilanda Gempa dengan Magnitudo Semakin Besar

26 September 2019 10:17 | 9395 hits

DREAMERS.ID - Gempa sebesar Magnitudo 4.8 terjadi di Seram bagian Barat Maluku pada hari Rabu (25/9) yang dikonfirmasi tidak berpotensi tsunami. Namun pada pagi hari ini tercatat terjadi lagi gempa yang justru berkekuatan lebih besar.

Menurut pantauan via laman Detik, gempa kembali terjadi di Ambon, Maluku di mana kali ini bermagnitudo 5.6. Pusat gempa berada di koordinat 3.63 LS-128.36 BT atau 18 Km Timur Laut Ambon. Gempa berada pada kedalaman 10 Km.

"Gempa bermagnitudo 5,6 pukul 07.39 WIB," tulis BMKG. "Tidak berpotensi tsunami,"

Baca juga: Ini Penyebab Gempa 4.8 SR Sumedang Menurut Badan Geologi

Sementara itu pada pukul 08.17 WIB, warga dilaporkan panik berhamburan ketika gempa bumi mengguncang Ambon dengan Magnitudo 6.8. Mereka ramai-ramai mengungsi ke wilayah yang lebih tinggi meski gempa tidak berpotensi tsunami.

Warga bergegas berlarian mengamankan diri menuju lokasi yang lebih tinggi seperti di Jalan Jenderal Sudirman, Ambon. Efeknya, kemacetan parah terjadi di jalan tersebut. Sejumlah warga juga terlihat mengalami luka dan dibawa ke tempat yang lebih aman karena berlarian ke luar gedung-gedung.

Sementara itu sekitar pukul 09.50 WIT, warga merasa ada gempa susulan yang hingga saat ini belum diketahui kerusakan akibat gempa. Begitu pula dengan data warga yang mengalami luka akibat gempa.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio