Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Penuh Dengan Jejak Dinosaurus, Daerah Ini Disebut Sebagai Versi Nyata 'Jurassic Park'

20 September 2019 14:00 | 8520 hits

DREAMERS.ID - Jika kamu merupakan penggemar film 'Jurassic Park', maka kamu wajib untuk mengunjungi Torotoro, tepatnya di ketinggian Altiplano Bolivia. Disana kamu bisa melihat total 3500 jejak kaki dinosaurus berkaki dua dan berkaki empat dari periode Cretaceous.


Image source: The Pocket Atlas

Ketika Amerika Selatan dan Afrika terpisah saat zaman kapur, Torotoro yang sebelumnya bekas lautan, menjadi tempat satwa liar yang bermigrasi. Karena daerahnya yang berlumpur dan lunak membuat jejak dinosaurus tertanam dan pada akhirnya mengeras setelah periode kekeringan.


Image source: Cube Breaker

Jenis dinousaurus yang meninggalkan jejaknya di tanah Torotoro antara lain: Sauropoda, theropoda, dan ankylosaurus, yang seluruhnya berasal dari Zaman Kapur—dimulai sejak Zaman Jura 145 juta tahun yang lalu dan berakhir di Zaman Paleogen 66 juta tahun yang lalu.


Image source: eldiario.net

Jejak kaki dinosaurus berkaki dua dan empat ini dikabarkan telah ditemukan sejak tahun 1968 dan masih banyak lagi yang tersembunyi didalam bumi. Hal itu menjadikan Torotoro sebagai situs terkait dinosaurus yang menarik untuk dikunjungi. 

(sgd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio