Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Mencoba Kemewahan Mobil Tesla Via Taksi Silver Bird, Intip Tarifnya

22 Agustus 2019 21:45 | 1038 hits

DREAMERS.ID - Sepertinya Indonesia serius untuk memasuki era baru otomotif yaitu mobil listrik. Selain pemerintah yang sudah mengembangkan mobil listrik, perusahaan taksi Blue Bird Group juga sudah mulai mencoba menggunakan mobil ramah lingkungan tersebut.

Baru-baru ini Blue Bird mengeluarkan layanan taksi listrik dengan dua armada baru menggunakan mobil Tesla. Untuk modelnya sendiri, Blue Bird Group memilih BYD 96 A/T untuk Blue Bird dan Tesla Model X 75D A/T untuk Silver Bird.

Sejumlah 25 unit BYD dan 4 unit Tesla sudah disiapkan oleh Blue Bird dan Silver Bird. Mulai hari ini juga taksi listrik ini sudah mulai beroperasi. Tetapi, hanya konsumen yang beruntung dapat mencoba mobil Tesla tersebut. Hal ini dikarenakan Blue Bird masih menunggu persiapan aplikasinya.

Baca juga: Duh, Orang Makin Malas Beli Tesla Gegara Elon Musk Sendiri?

Adrianto Djokosoetono menjelaskan meskipun biaya listrik dipangkas hingga 40 persen oleh PLN, biaya penyediaan mobil masih cukup mahal. Hal ini menyebabkan harga yang dipatok untuk Blue Bird dan Silver Bird masih menggunakan tarif yang sama dengan layanan mobil biasa.

"Budget yang kita gunakan untuk 30 unit taksi listrik ini cukup besar, belum dapat mobil yang harganya murah," ujarnya.

Untuk taksi Tesla Silver Bird akan menggunakan harga yang sama dengan Silver Bird tipe Alphard, dengan harga 17 ribu per buka pintu dan 9 ribu per kilometernya. Tono pun menambahkan bahwa mobil ini dapat mengantar penumpang sejauh jarak Jakarta-Bandung pulang pergi.

(mnc)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio