Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Sering Bermasalah, Apple Disebut Bakal Singkirkan Butterfly Keyboard di MacBook

08 Juli 2019 16:30 | 1228 hits

DREAMERS.ID - Apple menggunakan jenis papan ketik yang disebut ‘Butterfly Keyboard’ untuk perangkat MacBook sejak tahun 2015. Namun banyak pengguna mengeluhkan bahwa keyboard tersebut sering bermasalah, seperti macet karena debu yang masuk.

Kabar terbaru yang bersumber dari laporan analis Ming-Chi Kuo menyebut bahwa Apple akan menyingkirkan Butterfly Keyboard yang kontroversial itu. Kuo mengatakan, Apple akan kembali menggunakan scissor-switch yang ditingkatkan kemampuannya.

Menurut laporan Kuo, laptop pertama yang mendapatkan keyboard baru akan menjadi model MacBook Air yang akan keluar tahun ini, diikuti oleh MacBook Pro terbaru pada tahun 2020. "Kami memprediksi Butterfly Keyboard tidak akan digunakan lagi pada masa mendatang," ungkap Kuo, mengutip Detik.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Melansir dari Business Insider, Butterfly Keyboard pada generasi pertama sering dikeluhkan macet karena debu. Tuts-nya juga seperti menekan berkali-kali dan membuat para pengguna kesal.  Meskipun Apple memberikan perbaikan di MacBook Pro 2017 dengan Butterfly Keyboard generasi kedua, keluhan masih tetap dirasakan. Butterfly Keyboard generasi ketiga pada MacBook Pro 2018 menjadi perubahan yang cukup signifikan dengan penambahan karet pelindung debu.

Terlepas dari masalah-masalahnya, Butterfly Keyboard memiliki keuntungan karena sangat tipis. Meskipun Kuo mengakui bahwa desain baru yang akan dibuat oleh pabrikan Sunrex yang berbasis di Taiwan kemungkinan lebih tebal, ia yakin sebagian besar pengguna tidak bisa membedakannya.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio