Dreamland
>
Berita
>
Article

Politisi Demokrat Bongkar Gerindra Minta Deretan Jatah Menteri di Bidang Ekonomi Karena Alasan Ini

05 Juli 2019 14:00 | 938 hits

DREAMERS.ID - Susunan kabinet pemerintahan baru Jokowi nantinya selalu menarik diperbincangkan. Selain sosok-sosok yang bakal digaet, berasal darimana kah sosok tersebut juga jadi perhatian karena bisa berindikasi ‘jatah’ untuk partai-partai koalisi.

Dan ternyata tak hanya koalisi, berulang kali pihak Jokowi mengatakan jika pihak oposisi pun berpeluang menjadi menteri jika memenuhi kriteria sesuai yang diinginkan Presiden Jokowi. Hal itulah yang dibongkar oleh Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Melalui akun Twitternya, ia mengatakan ada keinginan Partai Gerindra untuk bisa mendapatkan jatah kursi Menteri di pemerintahan kedua Jokowi nanti. Bahkan Gerindra disebut menginginkan jabatan Menteri di bidang perekonomian.

Baca juga: Demokrat Hengkang dan Resmi Gabung Koalisi Prabowo, Cak Imin Ucapkan Selamat

"Ternyata mereka meminta kursi menteri bidang perekonoman, Menteri Keuangan, Menteri BUMN, Menko Ekonomi, Menteri Perindustrian, Menteri Perdagangan," kata Ferdinand Hutahaean seperti dikutip Suara.com, Jumat (5/7/2019).

Ferdinand Hutahaean menjelaskan, alasan mereka meminta kursi tersebut lantaran menginginkan rakyat sejahtera dan menjalankan misi untuk menurunkan harga-harga. Pada akhirnya, Ferdinand membalas tweet Wasekjen Partai Gerindra yang mengklarifikasi jika dirinya bukan pengkhianat.

"Semangat bro..!! Semoga Gerindra sukses minta menteri-menteri bidang ekonomi," ungkap Ferdinand Hutahaean.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio