Dreamland
>
Berita
>
Article

Diungkap Belasan Nama Bakal Capres 2024, Prabowo Muncul Kembali?

03 Juli 2019 10:27 | 802 hits

DREAMERS.ID - Periode pemerintahan Joko Widodo yang kedua kali baru akan diresmikan Oktober nanti, namun lembaga survei telah merilis prediksi siapa saja sosok-sosok yang akan ‘bertarung’ di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Ada nama-nama lama?

Melansir Detik, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA membeberkan sejumlah nama yang diprediksi akan menjadi bakal calon presiden 2024. Kategorinya pun berbeda-beda, mulai dari jenjang jabatan pemerintahan hingga jenjang pimpinan partai politik.

Empat kategori ini pun muncul dari background presiden-presiden sebelumnya. Sementara kriteria penilaian murni subyektif dari LSI sendiri. Capres dari jenjang pemerintah daerah diprediksi adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Khofifah Indar Prawansa (Gubernur Jawa Timur).

Baca juga: Komentar Puan Maharani Terkait Ganjar Pranowo yang Akhirnya Jadi Capres PDI-P

Yang menarik adalah kemunculan lagi nama Prabowo Subianto yang datang dari jenjang pimpinan partai politik. Begitu pula dengan Sandiaga Uno. Sementara nama lainnya adalah Airlangga Hartanto dari Golkar, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Puan Maharani (PDI-P) dan Muhaimin Iskandar.

Dari jenjang jabatan pemerintahan, nama Sri Mulyani, Budi Gunawan, Tito Karnavian dan Gatot Nurmantyo pun muncul di daftar prediksi. Hal ini dikemukakan oleh peneliti LSI Rully Akbar dalam konferensi pers di gedung Graha Dua Rajawali LSI, Jalan Pemuda II, Rawamangun pada Selasa (2/7).

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio