Dreamland
>
Berita
>
Article

Pemerintah Korea Selatan Gelar Acara Buka Puasa Bersama Komunitas Muslim

08 Mei 2019 17:15 | 1042 hits

DREAMERS.ID - Agama Islam kini sudah tidak asing lagi di Korea Selatan. Seiring dengan perkembangannya, pemerintah lokal juga berusaha untuk terus merangkul muslim yang tinggal di sana. Salah satunya adalah dengan menggelar acara buka puasa bersama.

Acara buka puasa bersama ini telah rutin digelar setiap tahun, dan akan kembali diselenggarakan di puasa tahun 2019 ini. Berdasarkan laporan Yonhap News, Kementerian Luar Negeri Korea Selatan akan menyelenggarakan jamuan minggu ini untuk merayakan bulan suci Ramadhan dengan komunitas Muslim lokal di negara itu.’

Juru bicara Kementerian, Kim In Chul mengatakan bahwa jamuan buka puasa ke-16 dijadwalkan diadakan di Lotte Hotel, Seoul pada Kamis (9/5). Perlu diketahui bahwa Kementerian Luar Negeri Korea Selatan telah menjadi tuan rumah acara tersebut setiap tahun sejak 2004.

Baca juga: Bersiap Mudik Lebaran, Simak Tipsnya Agar Puasa tetap Lancar Saat di Perjalanan

"Kami telah mengundang 170 perwakilan, termasuk diplomat dari negara-negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI). Kami berharap ini akan menjadi peluang untuk memperkuat ikatan dan kepentingan Korea Selatan dan wilayah Islam," kata Kim.

Selain tentunya mengundang Duta Besar dari negara-negara Islam serta komunitas muslim, daftar tamu tahun ini juga termasuk Mario Codamo, kuasa hukum Nuncature Apostolik di Korea, sebagai peserta pertama dari Vatikan, sekaligus menunjukkan bentuk toleransi beragama.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio