Dreamland
>
Artis
>
Article

Masih di Puncak Karir, Begini Skenario Kemungkinan BTS Akan Wamil

06 Mei 2019 20:00 | 3645 hits

DREAMERS.ID - Prestasi besar semakin banyak diraih oleh BTS baik di Korea maupun internasional. Pertanyaan besar pun muncul tentang bagaimana mereka akan menjaga karir puncak popularitas saat beberapa membernya mulai menjalankan tugas wajib militer.

Seperti yang terlihat, 2019 terus menjadi tahun yang sukses untuk BTS meskipun masih paruh pertama dengan banyaknya pencapaian yang mereka raih. BTS menempati chart Billboard 200 di No 1 dengan album ‘Map of the Soul: Persona’, serta menjadi artis Asia pertama yang menerima penghargaan Top Duo/Group dan memenangkan Top Social Artist tiga tahun berturut-turut di BBMA 2019.

Pencapaian BTS ini telah membuat sejarah baru di industri musik Korea dan dengan kecepatan ini, mereka diprediksi masih bisa melangkah lebih jauh, bahkan memiliki kesempatan untuk memenangkan Grammy, sebuah impian untuk setiap artis.

Namun waktu tidak menguntungkan bagi mereka, di mana para member harus menjalankan wamil sudah dekat. Berdasarkan hukum Korea, kemungkinan pada tahun 2020/2021 Jin akan menjadi member BTS pertama yang mendaftar. Dan member lainnya juga harus menyusul nantinya, sehingga akan butuh waktu lama bagi BTS untuk kembali bersatu dalam formasi lengkap.

Karena itu, banyak orang khawatir bahwa aktivitas BTS tanpa formasi lengkap akan sangat mempengaruhi rantai pencapaian yang mereka bangun. Jadi bagaimana BTS akan menghadapi hal ini? Berikut adalah beberapa skenario yang mungkin terjadi saat waktu mereka mulai wamil tiba.

(fzh)

Masuk militer di waktu yang sama >
Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio