Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Film
>
Article

Fantastis! 'Avengers: Endgame' Cetak Rekor Hasilkan Rp 16 Triliun Hanya Dalam 5 Hari

29 April 2019 17:00 | 994 hits

DREAMERS.ID - Film sensasional hasil garapan Marvel Studios, 'Avengers: Endgame' telah mencetak sejarah baru sepanjang catatan perfilman. Film yang termasuk dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) itu telah meraup lebih dari 1 milliar dollar AS pada pemutaran perdananya.

Selain itu menurut prediksi Disney, 'Avengers: Endgame' ini menghasilkan Rp 16,7 triliun dari seluruh dunia hanya dalam waktu lima hari penayangannya, yang sejak dirilis pada 24 April lalu. Hal ini menjadikan 'Avengers: Endgame' sebagai satu-satunya film yang menembus angka 1 miliar dolar AS pada debutnya.

Angka yang diperoleh pada film ini merupakan hampir dua kali lipat, pada rekor sebelumnya yakni ‘Avengers: Infinity War’ yang menghasilkan Rp 8,9 triliun. Pada pemutaran di Amerika Utara saja, film ini telah menghasilkan Rp 4,8 triliun baru dua hari perilisannya pada Jumat (26/04) hingga Minggu (28/04). Sekaligus memecahkan rekor yang dibuat Infinity War yang meraih Rp 3,6 triliun pada akhir pekan pertama pemutarannya.

Baca juga: Perannya di Film 'Ant Man' Digantikan, Emma Fuhrmann Angkat Bicara

Bukan hanya itu, perolehan di Amerika Utara melampaui ekspetasi dari prediksi para pengamat perfilman yang berkisar antara 260 juta dollar hingga 300 juta dollar. Sementara pada perolehan global, ‘Avengers: Endgame’ telah mencapai Rp 11,9 triliun. Pencapaian film ini didominasi oleh penonton China yang meraup hingga Rp 4,6 triliun.

"Kita menyaksikan sebuah momen monumental di sejarah perfilman - sesuatu yang dialami seluruh dunia bersama-sama," kata Shawn Robbins, analis dari Boxoffice.com, mengutip kompas.com. Angka pendapatan itu pun diperkirakan akan terus meningkat dan menorehkan sejarah, karena antusias penonton yang masih sangat tinggi.

(fnj)

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio