Dreamland
>
Berita
>
Article

Prabowo Klaim Menang: Ada Lembaga yang Giring Opini Seolah Kita Kalah

17 April 2019 18:37 | 1048 hits

DREAMERS.ID - Meski belum 100% suara masuk, perhitungan suara cepat atau quick count dari sejumlah lembaga menyatakan Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun Prabowo memiliki pandangan berbeda terkait hasil perhitungan cepat sejumlah lembaga.

Mengacu pada hasil exit poll internal, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengumumkan unggul dari Joko Widodo-Ma’ruf Amin dengan capaian 55,4% suara dan unggul 52,2% dari hasil hitung cepat.

Prabowo pun memberikan pernyataan di hadapan media di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Prabowo mengklaim menang, “Hasil exit poll kita di 5.000 TPS menunjukkan kita menang 55,4 persen, dan hasil quick count menang 52,2 persen," ucap Prabowo, melansir Kumparan.

Baca juga: Momen ‘Guncangan’ Prabowo Ke Anies, ‘Kalau Kontestasi Tidak Keras Namanya Bukan Pilihan Rakyat’

Prabowo juga menyoroti lembaga-lembaga survei lain yang ikut melakukan quick count telah sengaja menggiring opini di masyarakat. “Ada upaya dari lembaga-lembaga survei yang kita ketahui sudah bekerja untuk satu pihak, untuk menggiring opini seolah-olah kita kalah,” jelas Prabowo.

Prabowo juga memberi pesan kepada pendukungnya untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi untuk melakukan tindakan anarkis. “Tetap fokus mengawal kotak suara, karena kotak-kotak itu adalah kunci kita agar kebohongan-kebohongan yang sudah dilakukan bisa dilawan,“ tambahnya lagi.

(bef)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio