Dreamland
>
Artis
>
Article

Sulli dan Sederet Selebriti Wanita Buka Suara Soal Hukum Aborsi Korea Selatan

13 April 2019 10:01 | 1525 hits

DREAMERS.ID - Pada Rabu (11/04), Mahkamah Konstitusi Korea Selatan membatalkan larangan aborsi yang telah berusia 66 tahun. Hukum itu dicabut lantaran dianggap melanggar hak-hak wanita hamil. Keputusan tersebut pun mendapat reaksi dari publik, termasuk selebriti wanita Korea.

Sulli yang memang dikenal vokal dalam menyampaikan pendapatnya, ikut buka suara terkait keputusan baru yang diambil oleh negaranya itu. Dalam akun Instagram pribadinya @jelly_jilli, ia mengunggah foto bunga dengan caption, “11 April 2019, larangan aborsi akan dicabut. Ini hari yang bersejarah! Pilihan untuk semua wanita”.

Penyanyi Kim Yoon Ah juga menuliskan cuitan singkat yang berbunyi, “Sisters, selamat! Aku mencintai kalian!,” ujarnya seraya menyetujui keputusan dari Mahkamah Konstitusi. Aktris Son Soo Hyun juga mengeluarkan pendapatnya di akun Instragram pribadi sambil mengunggah foto kucing peliharaan.

Baca juga: Terungkap, Begini Tipe Mereka yang Aborsi di Klinik Paseban Dari Data Pasien

“Sesuatu yang jelas akhirnya datang. Aborsi menjadi ilegal sekarang tidak konstitusional. Hooray! Selamat kepada semua wanita, kalian sudah bekerja keras #aborsilegal”. Lalu ia mengunggah potongan film ‘One Sings, the Other Doesn’t’, “Suara dari wanita yang menyanyi, dan tidak telah terwujud hari ini. Perjalanan yang sangat lama”.

Model dan aktris Lee Young Jin membagikan foto siluet perempuan menganggat genggaman tangannya ke atas yang berisi tulisan, “11 April 2019, Mahkamah Konstitusi mengumumkan larangan aborsi tidak konstitusional. #Kitamelakukannya_akhirdariaborsiilegal”.

(mth)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio