Dreamland
>
Musik
>
Article

BTS Jadi Artis Korea Pertama yang Masuk Nominasi Top Duo/Group di #BBMAs

05 April 2019 12:00 | 1056 hits

DREAMERS.ID - BTS kembali membuat sejarah dengan masuk dalam salah satu nominasi utama Billboard Music Awards. Boy group asuhan Big Hit Entertainmnet ini berhasil masuk sebagai nominator Top Duo/Group di BBMA 2019.

Pada 4 April waktu setempat, Billboard mengumumkan set nominasi pertamanya untuk upacara penghargaan di tahun ini. BTS pun untuk pertama kalinya dinominasikan dalam Top Duo/Group bersama artis dunia lainnya seperti Imagine Dragons, Maroon 5, Panic! At The Disco, dan Dan+Shay.

 

 

Baca juga: Kejar Pasar Global, Kakao Entertainment Jalin Kerjasama dengan Billboard

Sebelumnya, BTS telah menjadi artis Korea pertama yang memenangkan Top Social Artist di Billboard Music Awards 2017, dan tahun lalu mereka kembali menyabet penghargaan tersebut selama dua tahun berturut-turut. Dalam chart Billboard Social 50, pelantun hits ‘IDOL’ ini telah menempati posisi No. 1 selama 90 minggu berturut-turut, menunjukkan popularitas yang luar biasa.

Dalam keterangan resminya, Billboard menyatakan bahwa peraih nominasi Billboard Music Awards didasarkan pada interaksi penggemar dengan musik, termasuk penjualan album dan lagu digital, streaming, siaran radio, tur, dan keterlibatan di media sosial selama setahun terakhir.

BBMA 2019 akan menentukan pemenang berdasarkan chart dari 23 Maret 2018 sampai 7 Maret 2019. Upacara penghargaan akan digelar pada 1 Mei mendatang di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, AS. 

Sementara itu, BTS akan merilis album baru ‘Map of the Soul: Persona’ pada 12 April dan melakukan comeback stage di NBC ‘Saturday Night Live (SNL)’ pada 13 April.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio